Selasa, 26 September 2017

Kawat Beton



            Kawat beton atau yang sering disebut kawat bendrat, adalah kawat yang umumnya digunakan sebagai pengikat rangkaian tulang-tulangan antara satu tulangan dengan tulangan yang lain, perlu diketahui bahwa tulangan adalah batang baja berbentuk polos atau defon pada  pipa yang berfungsi untuk menahan gaya tarik pada komponen struktur, kawat beton dapat digunakan baik untuk tulangan jenis kolom, jenis balok, jenis slab, dan tulangan jenis shearwall, dengan tujuan untuk membentuk suatu  rangkaian  rangka elemen struktur yang siap dicor. Selain itu kawat beton ini juga dapat digunakan untuk pengikatan beton decking, beton decking adalah beton atau spesi yang dibentuk sesuai dengan ukuran selimut beton yang diinginkan. Biasanya berbentuk kotak-kotak atau silinder. Dalam pembuatannya, diisikan kawat bendrat pada bagian tengah yang nantinya dipakai sebagai pengikat pada tulangan.
Material Beton sendiri adalah merupakan salah satu bahan konstruksi yang telah umum digunakan untuk bangunan gedung, jembatan, jalan dan lain-lain. Beton merupakan satu kesatuan yang homogen. Beton didapatkan dengan cara mencampur agregat halus (pasir), agregat kasar (kerikil), atau jenis agregat lain, air, semen portland atau semen hidrolik, dan kadang-kadang ditambah dengan bahan adiktif yang bersifat kimiawi ataupun fisikal pada pebandingan tertentu, sampai menjadi satu kesatuan yang homogen. Dalam proses pembuatannya definisi beton adalah batuan yang terjadi sebagai hasil pengerasan suatu campuran tertentu dari semen, air dan agregat (batu pecah, kerikil dan pasir). Pada intinya beton adalah suatu material yang secara harfiah merupakan bentuk dasar dari kehidupan sosial modern, mengingat fungsinya yang erat sekali dengan pembangunan dalam kehidupan masyarakat yang modern.
Tentu kita sering melihat ketika material beton di gunakan untuk membuat pengerasan jalan raya, pada struktur bangunan , pada fondasi bangunan, untuk jalan pada  jembatan penyebrangan, pada struktur parkiran, dan sering dibuat untuk dasar pagar, atau gerbang, dalam hal ini para perancang bangunan tersebut biasanya memiliki panduan campuran serta diameter baja atau beton dalam tabel baja. Dan oleh karena beton merupakan campuran yang homogen antara semen, air dan agregat. Karakteristik beton adalah mempunyai tegangan hancur tekan yang tinggi serta tegangan hancur tarik yang rendah. Kita dapat mendefinisikan beton sebagai sekumpulan interaksi mekanis dan kimiawi dari material pembentuknya. Selain kawat yang pembuatannya menggunakan material beton. Banyak alat konstruksi lain yang juga menggunakan material beton, contohnya bermacam- macam jenis paku. Berikut ini adalah tabel harga kawat beton maupun alat konstruksi lainnya yang menggunakan material beton.

Tabel Harga Kawat Beton dan Paku Beton.
No
Nama Barang
Harga per Kg
Harga per Roll

1
Rp 16.000
Rp 375.000

2
Paku Beton Hitam

- Panjang 2’1/2”
Rp 22.500
Harga per kotak


- Panjang  3”
Rp 20.000
Harga per kotak

- Panjang 4”
Rp 19.000
Harga per kotak

- Panjang 5”
Rp 19.000
Harga per kotak

- Panjang 7”
Rp 17.000
Harga per kotak

- Panjang 10”
Rp 15.000
Harga per kotak

- Panjang 12’1/2”
Rp 13.000
Harga per kotak
3
Paku Beton Putih

- Panjang 2’1/2”
Rp 38.000
Harga per kotak


- Panjang  3”
Rp 38.000
Harga per kotak

- Panjang 4”
Rp 38.000
Harga per kotak

- Panjang 5”
Rp 38.000
Harga per kotak

- Panjang 7”
Rp 36.000
Harga per kotak

- Panjang 10”
Rp 36.000
Harga per kotak

- Panjang 12’1/2”
Rp 36.000
Harga per kotak












Tidak ada komentar:

Posting Komentar